Selasa, Januari 25, 2011

Bermasalah dengan ketombe ?

     Suatu hal yang mungkin anda tidak ketahui: semua orang memiliki ketombe. Namun, anda hanya perlu khawatir bila ketombe anda semakin banyak dan mulai terlihat mengotori baju anda. Ketombe disebabkan proses alami dimana sel kulit mati mengelupas dan digantikan oleh sel kulit baru.

     “Sabarlah saat mulai menggunakan shampo anti ketombe. Terkadang, hasil baru terlihat setelah beberapa kali penggunaan atau setelah seminggu lebih”

     Tips menangani ketombe
1.    Makankah makanan yang bergizi baik.

2.    Don’t worry, be happy. Stres yang berlebihan mengganggu ketahanan tubuh dan membuat anda mudah terserang penyakit, termasuk ketombe, jadi belajarlah untuk santai!

3.    Jangan terlalu banyak menggunakan produk penata rambut. Hairspray, mousse dan gel dapat mengakibatkan ketombe. Produk-produk tersebut juga berakibat keringnya kulit kepala, yang akhirnya dapat berujung kepada ketombe – atau alergi.

4.    Sabarlah. Terkadang shampo anti ketombe menunjukkan hasil setelah beberapa kali penggunaan, namun bisa juga setelah penggunaan selama 1 atau 2 minggu.

5.    Bila satu tipe shampo anti ketombe tidak bekerja untuk anda, atau bila shampo tersebut hanya ampuh selama beberapa kali penggunaan, gantilah shampo anda dengan produk yang memiliki bahan aktif yang berbeda.

6.    Cucilah rambut anda secara teratur. Ketombe tumbuh subur pada rambut berminyak, jadi mencuci rambut secara teratur dapat membantu anda mencegah ketombe. Bila anda berketombe, mencuci rambut dapat mencegah serpihan-serpihan ketombe jatuh ke pundak anda sampai anda benar-benar terbebas dari ketombe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar